Keadaan Sosial Ekonomi Penduduk

Oleh Pratama On 10.51

Terdapat beberapa desa yang berbatasan langsung dengan kawasan PKG Seblat. Mayoritas masyarakat desa-desa tersebut adalah masyarakat asli suku Pekal yaitu di Desa Suka Maju, Desa Suka Merindu, dan Desa Suka Baru. Selain ketiga desa tersebut, terdapat dua desa dengan mayoritas penduduk pendatang dari suku Jawa yang juga berbatasan dengan kawasan PKG Seblat yaitu Desa Satuan Pemukiman V dan Desa Satuan Pemukiman VII.

Penduduk di desa sekitar kawasan PKG sebagian besar pendapatannya berasal dari kegiatan bercocok tanam dan berkebun. Hal ini dapat terlihat dari mata pencaharian tetap yang dilakukan oleh masyarakat setempat, baik masyarakat yang sudah menetap maupun masyarakat pendatang. Mata pencaharian tetap bagi penduduk merupakan cerminan terhadap tingkah laku yang dilakukan sehari-hari. Adanya luas lahan garapan yang ada disuatu desa, mencerminkan bahwa sebagian besar penduduk di tempat tersebut bermata pencaharian sebagai petani. Untuk mengetahui data-data lengkap tentang mata pencaharian berdasarkan kepemilikan lahan bisa dilihat di Monografi Desa di Kantor Statistik Bengkulu.

Perkembangan pendidikan di desa sekitar kawasan PKG Seblat tergantung kepada sarana dan prasarana yang ada di desa tersebut. Kecamatan Putri Hijau memiliki 1 buah SLTA, 1 buah sekolah pesantren dan SLTP, dan terdapat sekolah dasar di setiap desa.

Film Terbaru

Post Terbaru

      Admin Control Panel

      New Post | Settings | Change Layout | Edit HTML | Moderate Comments | Sign Out

      Tag Cloud

      Dukung